ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Monday, August 1, 2011

Tangan Tuhan sedang merenda

Tuhan menciptakan diri kita spesial, berbeda, unik satu sama lain. Berbagai macam anugerah berupa bakat dan talenta tertanam pada diri kita. Tak ada yang perlu disesali dengan apa yang Tuhan beri. Entah itu keadaan dan kekurangan fisik kita, entah itu keadaan ekonomi kita. Apa yang diciptakanNya selalu baik adanya. Ada sebuah rencana tersendiri bagi hidup kita. Sebuah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan hari depan yang penuh harapan.

Jika hari ini kita masih diberikan hidup olehNya, jangan pernah lagi berkata : "kenapa Tuhan, aku hidup dalam keterbatasan, kenapa aku hidup penuh dengan penderitaan, kenapa dulu aku tidak mengambil kesempatan ini..itu, kenapa pilihan yang kupilih salah..?" Apa yang terjadi dalam hidup kita hanyalah sebuah sulaman. Biarlah tanganNya yang merenda untaian benang dalam hidup kita. Untaian benang yang dirajut dan disulam membentuk sebuah pola tertentu. Pola yang ingin Tuhan tentukan dalam diri kita. Dari bawah tentu pola yang dihasilkan ruwet dan tidak membentuk sebuah pola. Begitu pula dalam hidup yang kita jalani, terkadang kita tidak tahu akan kemana masa depan kita, akan apa yang terjadi esok. Berbagai macam persoalan, penderitaan, derai tangis dan air mata. Sukacita, tawa, kebahagiaan semuanya akan menghiasi hidup kita.

Dan jika waktunya kan tiba, kita akan melihat sebuah pola yang indah dari atas. Sebuah pola rajutan tangan Tuhan dalam hidup kita yang ternyata indah. Dan semunya akan indah pada waktunya.
Aku, kamu, semuanya spesial di mata Tuhan.
-siGal-

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti