Senin, 25 Juli 2011

Ternyata aku belum siap

Jika malam ini aku di panggil Tuhan...
Tentunya panggilan yang tak dapat ditolak...
Mungkinkah aku bisa menawarnya?
Jika aku boleh menawar...
Apakah tawaran beberapa menit...
Beberapa jam...
Beberapa hari atau bulankah...
Atau malah tawaran beberapa tahun...
Aku sendiri juga pasti bingung...

Sebuah waktu yang pasti digunakan untuk berbagai hal...
Waktu buat pamitan...
Waktu yang digunakan untuk menyelesaikan persoalan yang belum terselesaikan...
Waktu yang digunakan untuk menjadi orang baik...
Waktu yang digunakan untuk rajin berdoa..

Andai malam ini aku dipanggil...
Ternyata aku belum siap...
Buktinya aku masih tawar menawar denganNya...
Aku masih menuliskan permintaan maaf...
Aku masih menyisakan persoalan yang belum terselesaikan...
Aku masih dan masih disibukan dengan urusan duniawi...

Andai malam ini aku belum dipanggil...
Aku akan mencoba memanfaatkan waktu yang masih tersisa.
Agar kelak ketika aku dipanggil...
Tak ada lagi tawar menawar...
Tak ada lagi ganjalan...

Dan ketika saatnya aku dipanggil...
Aku tak lagi berpikiran...
Sudah pantaskah aku?
Semuanya kuserahkan pada kerahiman Tuhan...
Hanya kata yang terucap...
Ya, aku ikut dan percaya pada kerahimanMU yang tiada batasnya Tuhan...amin
-siGal-

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Persembahan Hati