ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Monday, August 29, 2011

Ada tawa dan derai air mata di antara kita

dream Pictures, Images and Photos
"Hal yang membuatmu tertawa saat ini, suatu saat nanti akan membuatmu menangis; dan apa yang membuatmu menangis saat ini adalah hal yang akan membuatmu tertawa kelak."
Sebuah ungkapan yang jika dirasakan ada benarnya. Teringat akan sebuah canda dari orang-orang terdekat kita, yang sering membuat kita tertawa. Kehadirannya membuat ceria, berkat guyonannya, ceritanya. Kedekatannya membuat kita bisa tersenyum, tertawa karena melakukan hal-hal konyol. Sebuah senyuman tersungging jika mengingat kenangan yang telah dilalui. Melihat foto mereka, mengenang cerita-cerita kebersamaan waktu dulu. Saat ini mungkin kita masih bisa tersenyum berkat mereka, tetapi suatu saat akan ada tangis air mata. Tangis air mata atas perpisahan, tangis air mata atas rasa bangga, tangis air mata atas sebuah kesalah pahaman.

Sebuah tangis air mata atas usaha yang tak kenal lelah yang menghantarkan kepada senyum bahagia dan bangga. Seperti seorang ibu dengan air mata kebahagian ketika melihat anaknya lahir di dunia. Tangisan karena beban persoalan hidup, tangisan duka cita yang pernah mengalir di pipi kita. Dan saat ini kita mungkin tersenyum bahagia. Dahulu kita memang menangis namun saat ini kita tersenyum bangga. Bangga bercampur rasa syukur atas kehadiran mereka yang boleh mengisi perjalanan hidup kita. Ucap syukur kepada Sang Pencipta karena boleh berada dan merasakan kehangatan di tengah-tengah mereka. Mengucap syukur karena telah dipertemukan dan dikenalkan oleh mereka yang begitu berarti dalam hidup kita.
-siGal-

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti