Selasa, 02 Agustus 2011

Kenapa saya suka sapi?

Kenapa saya suka sapi, selain alasan warna putih dan hitam yang sering muncul di gambar sapi?

Ada sebuah perumpamaan seekor babi dan seekor sapi. Babi termasuk binatang yang kurang disukai orang, sedangkan sapi disayangi oleh banyak orang. Hal itu membuat si babi bingung. Ia berkata kepada sapi : “orang selalu memuji badanmu yang bagus dan matamu yang bening . Mereka pikir engkau sangat dermawan, sebab setiap hari engkau memberi mereka susu dan krim. Memberikan tenaga buat membajak dan menarik pedati.
Tetapi bagaimana dengan diriku? Aku telah memberi mereka daging panggang dan ham. Aku telah menyediakan bulu-bulu untuk membuat sikat. Bahkan mereka telah mencincang kakiku. Akan tetapi, tak seorang pun menyukai aku. Mengapa demikian?”

Sapi itu mengatakan demikian, “ Barangkali karena saya memberikan sementara saya masih hidup di dunia ini.”

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Persembahan Hati