ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Sunday, September 11, 2011

Hidup kita ibarat bak...

bakso Pictures, Images and Photos

Nama bak itu enak dimakan dan disukai oleh banyak orang, jika diikuti dengan kata seperti, mie, moei, so dan wan.
Bak mie ; Bak mie masih bisa diembel-embeli lagi dengan bak mie goreng, bak mie godhong, bak mie nyemek.
Bak moei ; bak moei merupakan makanan yang fleksibel jika digunakan sebagai menu dalam sebuah pertemuan. Jika yang datang banyak, irisan daging ayam, potongan tahu dapat dikurangi, tetapi jika yang datang sedikit irisan daging ayam dan potongan tahu dapat diperbanyak. Asal kuahnya enak plus ada lempeng dan sambel kecap dijamin laris manis.
Bak so ; siapa yang tak kenal dengan makanan itu. Berbagai variasi dilakukan untuk memikat hati pembeli seperti bakso tenis, bakso tomat, bakso daging ayam dan masih banyak lagi.
Bak wan ; makanan kecil yang bisa disajikan di angkringan, warteg dan penjual gorengan. Biasanya enak disantap pakai sambel atau cabai.
Semua makanan itu mengundang selera orang ingin segera menyantapnya. Dan tak jarang banyak orang rela mengantri untuk membeli makanan kesukaan tersebut di warung-warung langganan.

Tetapi ada bak yang setelah diembel-embeli kata dibelakangnya membuat orang jadi malas makan. Seperti kata bak sampah, bak mandi. Siapa yang mau makan di dekat bak sampah, atau makan di dalam bak mandi? Tentu orang itu akan pikir-pikir dulu, masak makan di dekat tempat sampah. Pasti ingin segera menjauh dari tempat itu.

Hidup kita terkadang seperti kata bak. Kadang bisa disukai banyak orang, dan rasanya ingin lama menghabiskan waktu bersamanya. Namun terkadang tak disukai orang, rasanya ingin segera menyingkir dan menjauhinya sesegera mungkin darinya.
Apakah hidup kita seperti kata bak yang diikuti kata moei, so, mie, wan ataukah kata sampah dan mandi?
Photobucket

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti