ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Wednesday, September 7, 2011

Mengejar layang-layang

Layang layang tinggi di awan Pictures, Images and Photos

Sore ini ku melihat anak-anak kecil pada lari mengejar layang-layang yang putus. Entah akan turun di mana, apakah menyangkut di pohon, jatuh di atas genteng rumah, jatuh di sungai atau di tanah yang lapang tak ada yang tau. Tetapi anak-anak itu masih saja terus berlari mengejarnya. Layang-layang yang putus bisa saja terbang tinggi terbawa angin. Ada rasa puas dalam diri anak, jika sukses mendapatkan layang-layang. Capeknya berlari rasanya terbayarkan sudah.

Hidup kita terkadang seperti seorang anak yang lagi mengejar layang-layang. Jika kita lagi menginginkan sesuatu, kita begitu serius berusaha mendapatkan sekuat tenaga. Segala usaha dilakukan, keberhasilan ataupun kegagalan memang sudah sewajarnya terjadi. Jika kita mendapatkan apa yang dicari tentu suka cita tak tergambarkan. Tetapi jika kita mendapatkan layangan itu tersangkut di pohon yang tinggi, atau layang-layang itu malah terbang tinggi, pasti kita akan kecewa. Tak mendapatkan atau belum mendapatkan sesuatu yang diinginkan tentu ada rasa sedih dan kecewa.

Namun terkadang kita hanya ikut-ikutan saja berlari bersama yang lain tanpa tahu apa yang lagi dikejar. Seperti halnya anak-anak kecil yang asal lari mengejar layang-layang tanpa memperhatikan kondisi layang-layang yang putus. Apakah layang-layang yang dikejar itu masih bagus kondisinya apa tidak, mereka tak memperhatikan atau tak tahu karena layang-layang yang masih terbang tinggi. Ada rasa kecewa jika setelah berlari jauh-jauh didapatinya layang-layang yang telah sobek. Begitupula ketika kita hanya ikut-ikutan orang lain, setelah kita mendapatkan sesuatu namun kita tak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Seperti ikut-ikutan beli blackberry, namun habis itu tak tahu apa yang harus dioptimalkan dengan pemakaian blackberry.

Jika kita telah mengejar sesuatu berarti kita telah yakin dan tak akan balik badan. Kita mengejar sesuatu yang jelas, dan kita tahu apa yang kita kejar dan yang ingin kita capai. Sehingga setelah kita mendapatkannya kita tak kan pernah kecewa.
Marilah terus mengapai segala cita dan cinta dengan penuh semangat.
-siGal-

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti