ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Tuesday, September 6, 2011

Pikiran kita

Pikiran 1 Pictures, Images and Photos

Pikiran kita dapat diibaratkan seperti lagi berada jalan. Jika ada ide atau persoalan yang mudah dipecahkan ibaratnya pikiran lagi berada di jalan tol, jalan yang bebas hambatan. Rasanya mudah sekali melaluinya, tak banyak hambatan.

Jika kita dituntun untuk memberikan ide-ide segar dan inovatif, ataupun cerita-cerita baru. Terkadang pikiran kita seperti lagi berada di jalan labirin. Pikiran kita berputar-putar dulu sampai akhirnya menemukan jalan keluar.

Jika kita lagi mengalami masalah yang berat, mau ini itu salah. Tak tahu apa yang harus diperbuat. Rasanya pikiran kita lagi berada di jalan yang buntu. Mentok dan tak bisa berbuat apa-apa. Jika itu terus dialami dan tak segera menemukan jalan keluar serta teman yang mau menolong, maka patut diwaspadai.

Jika kita dalam situasi diantara lebih dari satu pilihan, ya atau tidak, berangkat atau tidak, mimilih atau menolak. Pikiran kita terasa berada di jalan yang bercabang. Kita bingung dan bimbang, mau pilih jalan yang mana dan tak jarang kita hanya garuk-garuk kepala.

Jika kita lagi tersadar dan menyesali perbuatan yang salah maka pikiran kita lagi berada di jalan yang benar. Namun jika kita tau perbuatan yang kita lakukan itu salah, dan kita masih saja melakukannya maka kita lagi berada di jalan yang salah. Dan semoga lekas berbalik arah lah.

Jika sampai saat ini, detik ini kita tak tau apa yang harus dikerjakan, apa tujuan hidup ini. Pikiran kita seperti lagi ada di jalan yang sepi, hanya duduk diam tak kemana-mana. Hanya memandang lalu lalang orang yang lewat.

Jika kita lagi menulis cerita namun belum menemukan akhir yang bagus, atau lagi mendekati seseorang namun tak berhasil-berhasil. Pikiran kita seperti lagi berada di ring road, hanya berputar-putar saja dan bikin pusing

Jika saat ini kita lagi dugem, dan mabuk berat maka pastilah pikiran kita lagi melayang-layang dan lagi asyik berjalan-jalan di antara bintang-bintang.

Jika pikiran kita ibarat lagi di jalan, maka saat ini pikiran kita lagi berada di jalan mana?
Berjalanlah dengan mengunakan mata hati kita, biar kita tak mudah tersesat.
-siGal-

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti