ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Saturday, September 10, 2011

Suara Radio di kala listrik tak mengalir

radio kuno Pictures, Images and Photos

Ketika mati listrik hampir seharian ternyata ada yang dikangenin yaitu suara radio. Malam hari tanpa listrik mengalir yang tersisa hanya sunyi senyap. Tak terdengar suara jangkrik, apa lagi suara katak seperti di desa. Suara radio yang menyiarkan ketoprak, uyon-uyon dan wayang kulit tak terdengar lagi.

Hampir setiap rumah, radio usang dengan batu battery tak dijumpai lagi. Berganti dengan mini compo, mp3, komputer dan media elektronik lainnya. Semua teknologi itu mengandalkan arus listrik dari PLN. Akibatnya jika mati listrik seharian, yang tertinggal hanya kesunyian. Mati listrik selama 24 jam, dijamin banyak orang yang kelimpungan, mengingat hp, blackberry mereka yang butuh segera asupan listrik.

Ternyata suara radio masih dikangenin, jika kepentok dengan mati listrik. Tapi apalah daya, radio sudah tak punya. Mau mendengarkan mp3 atau radio dari hp tak mungkin karena batterynya sudah mulai habis. Ya...apalah daya sambil menunggu listrik menyala, tak ada suara musik. Hanya kesunyiaan malam, sambil berharap listrik segera mengalir.
Photobucket

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti