ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Tuesday, July 10, 2012

Bahan Kreativitas Sekolah Minggu 15 Juli 2012 PIA Kumetiran

Tema : Sandal Kasih
Bacaan : Markus 6:7-13
"Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat,"

Photobucket

CARA BERMAIN KREATIVITAS SANDAL KASIH

1. Setiap anak dibagikan satu buah sandal, hanya satu sebelah kanan atau yang sebelah kirinya.
2. setelah semua anak mendapatkan sandal, lalu sandal tersebut ditempelkan dibagian tubuh anak-anak terserah boleh di tangan, khaki atau punggung.(sebelumnya bagian belakang sandal diberi double tape)
3. perintah selanjutnya. anak-anak diminta mencari pasangan dengan cara mencari pasangan sandal dengan warna yang sesuai agar menjadi sepasang sandal yang cocok.
4. setelah menemukan pasangannya, lalu bagian sandal yang sama harus menyatu, misal tadi sandal yang sebelah kiri dipasang dibagian tangan kanan, dan sandal yang satunya ditempel dibagian siku, maka tangan dan siku dari orang tersebut harus menyatu atau menempel.
5. Perintah selanjutnya, yaitu dengan pergi berdua-dua dengan bagian gambar yang saling menempel satu sama lainnya, adik-adik diberi tugas untuk melengkapi sebuah gambar tongkat.
6 adik-adik mencari bagian tongakat yang hilang untuk ditempel menjadi bagian tongkat yang utuh.
7. disini dibutuhkan saling tolang menolong dan kerjasama dengan pasangannya agar setiap pasangan dapat melengkapi gambar tongkat.
8. setelah semua pasangan menemukan potongan gambar untuk dirangkai menjadi tongkat, adik-adik boleh berpisah untuk mernagkai gambar tongkatnya masing-masing.
9. selamat bermain.....


Bahan Kreativitas Sekolah Minggu 15 Juli 2012 PIA Kumetiran

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti