ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Tuesday, April 1, 2014

Bahan Kreativitas Sekolah Minggu "Yesus Menampakan Diri Kepada Thomas" 27 April 2014 PIA Kumetiran

Hari Minggu Paskah II
Minggu Kerahiman Ilahi
Bacaan Yohanes 20 : 19-31
Ayat Emas : "Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya." (Yoh 20:29)



Sebelumnya diceritakan kisah Yesus Menampakan diri kepada Thomas.cerita bergambar Yesus Menampakan diri kepada Thomas
Adik-adik siapa yang kemaren hari minggu berangkat ke gereja? Siapa yang berangkat pasti tahu…kemarin hari minggu kita memperingati hari raya apa? Iya hari raya Paskah, hari terbesar dan terpenting bagi kita umat kristiani. Paskah itu memperingati apa? Iya memperingati Yesus yang telah mengalahkan maut dan bangkit dari mati. Kubur yang kosong serta pesan dari malaikat yang mengatakan kepada para muridNya bahwa Yesus akan mendahului mereka ke Galilea.

Dalam cerita tadi Yesus menampakan diri kepada para murid-muridNya, saat para murid-muridnya berkumpul dan berdoa disuatu tempat dengan pintu tertutup dan terkunci. Tiba-tiba Yesus sudah berada ditengah-tengah mereka sambil memberikan salam, “Damai Sejahtera bagi kamu.” Semua murid yang ada disitu percaya bahwa Yesus telah bangkit dari mati, namun ada satu murid yang tidak percaya yaitu Thomas. Karena saat Yesus menampakan diri kepada murid-murid, Thomas tidak ikut serta, sehinga saat diberitahu oleh murid-murid yang lain bahwa Yesus telah bangkit dan hidup kembali, Thomas tidak percaya. Thomas berkata sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya."
Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"

Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah." Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!" Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."
Adik-adik semua disini semua percaya bahwa Yesus itu benar-benar telah bangkit? Iya, walaupun kita tidak melihat Yesus, namun kita percaya, Dia sekarang hadir bersama kita, tinggal bersama kita kemana kita berada. Yuk kita menyanyikan lagu :
Percaya saja
Percaya saja
Percaya yang bri kita menang
Percaya saja di dalam darahNya
Percaya tentu kita menang
Alleluya puji Tuhan 3x
Alleluya

kreativitas lain yang berkaitan dengan Kerahiman Ilahi

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti