ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Friday, April 4, 2014

Bahan Kreativitas Sekolah Minggu "Yesus Menampakan Diri Di Jalan Emaus" 4 Mei 2014 PIA Kumetiran

Hari Minggu Paskah III
"Yesus Menampakan Diri Di Jalan Emaus"
Bacaan : Lukas 24:13-35

Selamat pagi adik-adik...gimana kabar hari ini? Adik-adik siapa tadi yang sudah mendengarkan cerita kakak.Cerita bergambar Yesus menampakan diri di jalan Emaus.

Kalau minggu kemarin Yesus menampakan diri kepada para murid yang sedang berkumpul dan berdoa bersama di dalam sebuah rumah, kali ini Yesus menampakan kepada dua murid yang sedang perjalanan pulang ke Emaus. Kedua murid Yesus pulang ke Emaus dengan perasaan kecewa, adik-adik... karena guru mereka Tuhan Yesus telah wafat di salib. mereka seperti tidak punya harapan lagi di Yerusalem, maka nya mereka memutuskan untuk pulang ke kampung mereka. namun di tengah perjalanan Tuhan Yesus berjalan bersama mereka. namun mereka tak mengenali siapa yang mereka ajak berbicara. hingga akhirnmya mereka mengetahui lewat Perjamuan yang Tuhan Yesus adakan sendiri.

setelah Tuhan Yesus memecah-mecahkan roti, baru mata mereka terbuka siapa yang ada dihadapan mereka. sukacita dan kegembiraaan yang selama ini hilang kini kembali lagi. kedua murid tidak lagi meneruskan perjalanan pulang, melainkian kembali lagi ke Yerusalem, berjumpa dengan murid-murid yang lain dan menceritakan pengalaman yang mereka lihat. bahwa Yesus benar-benar telah bangkit.

mari adik-adik kita bangkit berdiri kita akan berjalan bersama Tuhan Yesus mewartakan kabar sukacita bahwa Tuhan Yesus selalu menyertai kita dalam setiap perjalanan hidup kita. kita nyanyikan lagu Jalan Serta Yesus ya..
Jalan serta Yesus, jalan sertaNya, setiap hari
jalan serta Yesus, serta Yesus slamaNya
jalan dalam suka, jalan dalam duka
jalan sertaNya, setiap hari
jalan serta Yesus, serta Yesus slamaNya

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti