ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Friday, December 18, 2015

Materi dan Bahan Kreativitas Sekolah Minggu 3 Januari 2016 PIA St.Theresia Kanak-kanak Yesus Kumetiran

Hari Raya Penampakan Tuhan
“Hari Anak Misioner Sedunia”
Anak-anak Kamulah Bintang Misioner
Bahan Untuk Anak-anak Kelas Besar (PIA)
 Bacaan Matius 2:1-12

Lagu
Kami Anak-anak Msioner
Kami sobat-sobat Tuhan Yesus
Berdoa berderma itulah hidupku
Berkorban kesaksian so pasti
Ayolah kawan kita bersama 
Marilah membangun dunia baru

Cerita orang majus dari timur :


Adik-adik hari ini gereja memperingati hari anak misioner sedunia...kita semua adalah anak-anak misioner. Ingat ya dilagu yang barusan kita nyanyikan tadi...bahwa anak misioner itu harus selalu berdoa, berderma, berkurban dan memberi kesaksian.

Tema hari anak misioner tahun ini, mengambil tema Anak-anak Kamulah Bintang Misioner. Aku, kamu, dan kalian semua disini adalah bintang-bintang misioner. Seperti pada bacaan hari ini dimana orang-orang majus dapat menemukan Jurus selamat yang barusan lahir di dunia berkat bimbingan bintang. Orang-orang majus mengikuti bintang terang hingga membawa ketempat Yesus lahir. 

 Jika kita adalah bintang misioner, bersediakah adik-adik mampu menjadi penuntun orang-orang yang ada disekitar kita untuk menemukan jurus selamat yaitu Yesus? Dengan cara berbuat kasih kepada sesama, orang akan melihat ternyata Yesus ada didalam hati kita, dan tentu orang akan mencontoh perbuatan baik yang kita lakukan. Kehadiran kita, baik di keluarga, di lingkungan, di sekolah sudahkah kita mampu menjadi teladan bagi sesama? 

 Yuk lewat hal-hal kecil yang bisa kita lakukan, marilah kita menjadi bintang bagi sesama kita...seperti tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

Aktivitas Permainan : “Petunjuk Sang Bintang” 
 Buat pesan yang ditulis di gambar bintang :
 Pesan pertama : datanglah ke Yerusalem 
Pesan kedua : Bertanya ke Raja Herodes 
Pesan ketiga : Pergilah ke Bethlehem 
Pesan keempat : Kandang Gua 
 Kemudian buat tulisan Yerusalem, Raja Herodes, Bethlehem, kandang gua, dan letakan di tempat-tempat tersembunyi dengan masing-masing dijaga oleh kakak-kakak pendamping.
 Cara bermainnya : 
Bagikan tiap anak pesan bintang yang pertama. Lalu anak-anak akan mencari Yerusalem. Sesudah mereka menemukan Yerusalem, kakak pendamping yang berjaga di Yerusalem membagikan pesan yang kedua...lalu anak-anak mencari apa yang tertulis di pesan yang kedua begitu seterusnya sampai pesan keempat tersampaikan. Selamat bermain dan bercerita...

membuat kreativitas :


No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti