ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Monday, January 11, 2016

Bahan Materi Sekolah Minggu 17 Januari PIUD St.Theresia Kanak-kanak Yesus Kumetiran

Bahan materi Sekolah Minggu PIUD
“Yesus Sumber Pertolongan”

Bacaan : Yohanes 2:1-11

Lagu : Yesululah Yang Berkuasa

Yesulah (Yesuslah)
Yang berkuasa (yang berkuasa)
Yesulah (Yesuslah)
Yang layak dipuja (layak dipuja)
Ku kan bersaksi (ku kan bersaksi)
Keajaiaban ini (keajaiban ini)
Yesuslah...ooooo yang berkuasa

Adik-adik siapa disini yang sering bantuiin ibu/mama didapur? Siapa disini yang sudah bisa membuatkan minuman teh buat orang tuanya?
Untuk membuat minuman teh...apa saja yang perlu dipersiapkan ?
Pertama gelas dulu, lalu gula, teh, lalu air panas lalu diadukkkk...
Saat ada tamu datang ke rumah kita, pasti orang tua kita juga akan menyajikan minuman dan makanan untuk dihidangkan ke tamu.
Adik-adik kita akan membayangkan jika Tiba-tiba saat ada tamu datang ke rumah kita, gula yang ada di dapur habis....wah tentu kita akan panik...gelas-gelas sudah terlanjur diberi air teh...namun gula nya habisss... Dan tentunya orang tua kita akan segera pergi ke warung untuk beli gula...

Dulu waktu Yesus menghadiri upacara perkawinan di Kana bersama Ibunya Maria, yang punya rumah juga sempat kehabisan minuman... Tentu bisa dibayangkan betapa paniknya pemilik rumah....tamu masih banyak yang datang namun persediaan minuman telah habis.. Ditengah sang pemilik rumah kebingungan, lalu Maria menyuruh Yesus untuk membuat mukjizat... Yesus lalu menyuruh para pelayan untuk mengisi air kedalam tempayan-tempayan yang ada. Setelah semua tempayan terisi air semua, lalu dicedoklah air yang ada di dalam tempayan tadi, dan ternyata sudah berubah menjadi minuman aggur yang sangat enak sekali. Yesus hadir menjadi penolong bagi sang pemilik rumah yang sedang kehabisan anggur. Sang pemilik rumah yang awalnya panik, sekarang tidak panik dan bersuka ria karena Yesus tlah menjadi penolongnya.

Sungguh luar biasa Yesus ya, Dia juga akan selalu menjadi penolong kita...saat kita sedang kesusahan, saat kita sedang ketakutan...Yesus akan selalu hadir menjadi penolong kita.

Bahan kreativitas

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti