ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Friday, January 15, 2016

Materi dan Bahan Kreativitas Sekolah Minggu 24 Januari 2016 PIA St.Theresia Kanak-kanak Yesus Kumetiran

Bahan Sekolah Minggu PIA
Bacaan Lukas 1:1-4,4:14-21

Lagu Dia Tuhan
Dia Tuhan (Dia Tuhan)
Tuhan kita (Tuhan Kita)
Tiada ragu (Tiada ragu)
Ku sorakan (ku sorakkan)

Dia raja (Dia Raja)
Raja kita (Raja kita)
Tiada ragu (Tiada ragu)
Kusorakan (ku sorakan)

Lihat yang tlah Dia lakukan
Keajaiban di dunia
Rasakan yang Dia buat
Dia hidup dalam kita

Adik-adik siapa disini yang sudah pernah membaca kitab suci di rumah?
Kalau waktu di gereja, mengikuti Ekaristi, kita juga mendengarkan ada orang yang membaca kitab suci... Namanya? Namanya lektor. Lektor membaca bacaan pertama dan bacaan kedua... Sedangkan untuk bacaan Injil dibacakan oleh siapa?  Oleh Romo...
Cerita yang tadi diceritakan oleh kakak, tadi menceritakan juga waktu Yesus kembali ke kampung halamannya... Ada yang masih ingat...nama kampung halamannya Yesus? Kampungnya namanya Nazareth.
Waktu Yesus berada di kampung dan waktu itu hari sabat, Yesus seperti kita kalau hari minggu kita pergi ke gereja, kalau Yesus juga pergi ke tempat ibadah namanya sinagoga.
Sampai di rumah ibadar Yesus disuruh membaca Alkitab. Diberikannya kitab nabi Yesaya.
Ada yang tau isi kitab yang dibacakan oleh Yesus?
Isinya “Roh Tuhan ada padaKu, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin, dan Ia telah mengutus Aku, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.

Setelah Yesus membaca gulungan kitab nabi Yesaya, lalu Yesus mengajar mereka dengan berkata, “Pada hari ini genaplah nas ini, sewaktu kamu mendengarkannya.”


Adik-adik Kitab nabi Yesaya yang sudah tertulis sebelum Yesus lahir, saat Yesus selesai membacakan dan berkata pada hari ini genaplah nas ini. Berarti mengiyakan apa yang tertulis sejak lama, bahwa sekarang kehadiran Yesus di dunia ini akan menyampaikan kabar baik, membuat berbagai macam mukjizat seperti orang buta bisa melihat, dan mewartakan kerajaan Allah sudah datang.
Kreativitas

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti