ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Thursday, October 6, 2011

Selalu ada cerita

Book Pictures, Images and Photos

Kita tak mungkin dapat memberi, jika sebelumnya kita tak memiliki terlebih dahulu. Seperti halnya cerita, kita tak dapat membagikan cerita, jika kita tak mengalami, mengerti dan memahami cerita itu. Cerita dapat diperoleh dengan membaca, melihat, mendengar, serta mengalami sendiri. Apa yang ada dipikiran, lalu dituangkan dalam sebuah tulisan. Sudah ada di dalam pikiran, baru dapat dituangkan dalam sebuah karya tulis. Ketika karya tulis itu dibaca, dimengerti dan dapat menambah pengetahuan orang, berarti makna berbagi telah terlaksana.

Jika ditanya, apakah setiap hari orang dapat kehabisan cerita? Tentu jawabnya tidak. Setiap detik ataupun menit dapat menjadi sebuah cerita. Dengan sekilas melihat tayangan televisi, orang mengetahui dan mengerti peristiwa yang sedang hangat terjadi. Maka jangan heran jika waktu nongkrong di angkringan para pembeli bercerita tentang hal-hal yang lagi hangat terjadi.

Menuliskan cerita tentang kebaikan Tuhan dalam hidup kita kenapa tidak? Andaikan kita dulu menyempatkan diri menuliskan hal-hal penting dalam perjalanan hidup kita, tentu ketika kita buka dan baca kembali, akan mengantar dan membawa kita bahwa Tuhan itu sungguh baik. Baik peristiwa senang ataupun sedih yang terjadi di masa lalu, ketika saat ini kita baca akan mengantarkan kita dan membuat kita mampu mengucapkan bahwa Tuhan itu sungguh sangat baik dalam perjalanan hidup kita masing-masing.
Photobucket

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti